Merawat Vagina Yang Sehat

Mewrawat kesehatan vaginaMerawat organ intim seperti Vagina dan Penis memang harus menjadi prioritas dari setiap orang untuk menjaga kesehatannya. Banyak orang yang kurang memperhatikan kesehatan vagina dan penis sehingga timbul berbagai hal yang tidak diinginkan. Perilaku seperti menggunakan celana yang basah atau celana dalam yang terlalu sempit akan menyebabkan organ intim menjadi kurang sehat.

Vagina yang sehat dan wangi selalu menjadi idaman setiap wanita, namun terkadang mereka tidak tahu bagaimana cara memelihara organ ini agar tetap sehat. Membersihkan dan merawat vagina tidak cukup dengan membersihkan bagian luar saja, baian dalam vagina juga perlu mendapat perawatan khusus dari sang empunya. Berikut cara-cara yang dapat ditempuh :

1. Bilas vagina perempuan dengan cairan pembersih untuk kesehatan vagina
Cairan pembersih khusus vagina sehat digunakan dengan cara menyemprotkannya ke dalam vagina kelamin. Berisi bahan aktif yang mampu melumpuhkan bakteri, kuman, serta jamur. Cairan ini bisa digunakan dalam beberapa menit.

2. Sinar Laser
Laser diperlukan karena penggunaan obat pembunuh kuman di beauty vagina biasanya butuh waktu lama, apalagi kalau terjadi resistensi obat kesehatan vagina. Untuk gangguan kesehatan kelamin ringan, penembakan vagina wanita biasanya dilakukan selama 15 menit sekali.'Bila gangguan kelamin perempuan sudah berat, butuh puluhan menit dengan beberapa kali tembakan dalam beberapa hari. Obat vagina beauty juga kerap diberikan oleh dokter setelah penembakan laser.

3. Terapi ozon
Dr., Mulyadi Tedjapranata, MD, dari Klinik Medizone, menyebutkan bahwa metode penggunaan terapi ozon ini layaknya menggunakan cairan pembersih vagina sehat. Dengan alat yang disebut vaginal insufflations, ozon dimasukkan ke kelamin sehat dengan dosis sesuai kasus.

4. Penguapan hangat
Dalam ritus perawatan tubuh secara tradisional, penguapan hangat biasa digunakan untuk kelamin wanita. Meski begitu, penguapan vagina perempuan jelas tidak efektif membunuh mikroorganisme.

5. Gurah vagina
Meski tak sedikit yang tertarik mencobanya, gurah kesehatan vagina masih diragukan efektivitasnya. Apalagi yang menanganinya jelas-jelas bukan dokter.

6. Spa vagina
Ini metode perawatan vagina sehat yang menggabungkan berbagai terapi kuno. Ada teknik pengasapan vagina kelamin atau penguapan. Ada juga teknik pijat akupresur pada seluruh tubuh dan terutama vagina. Ada juga meditasi gerak atau semacam kegel khusus untuk vagina.

7. Kuras vagina
Ini adalah pengontrolan dan pembersihan vagina sampai ke mulut serta rongga rahim. Langkah ini menjadi tindakan awal agar jamur atau kuman tidak merembet ke rongga rahim atau saluran telur, yang bisa mengakibatkan kemandulan atau infeksi yang bisa memicu kanker.

Semoga info diatas bermanfaat bagi anda yang belum tahu cara merawat vagina dengan baik dan benar. Mulai dari sekarang mulailah merawat dan menjaga kesehatan vagina anda.

Sumber www.indonesiaindonesia.com

1 comments:

  1. Cinder said...

    minta vaginanya dong..

Post a Comment

Artikel Terkait:

Sex Education | Sex Tips and Healthy News