Merawat Mrs. V Agar Tetap Sehat


Memiliki Mrs.V yang sehat, segar dan wangi adalah dambaan bagi setiap wanita.. hmmm.. mungkin sama seperti pria yang juga mendambakan penis yang "sehat".. :D Namun tidak semua wanita tahu dan mengerti mengapa, untuk apa, dan bagaimana merawat dan membersihkan Mrs.V agar tetap sehat.

Mrs.V yang kurang bersih akan dengan mudah terinfeksi berbagai macam penyakit. Salah satu yang paling sering dialami oleh wanita adalah keputihan. Ada dua jenis keputihan yaitu keputihan normal atau fisiologis dan keputihan patologis. Dikatakan normal bila cairan yang keluar tidak berlebihan, tidak berbau, serta tidak menimbulkan gejala yang menyertainya, seperti sakit atau panas. Biasanya cairan ini timbul menjelang menstruasi, saat kelebihan hormon estrogen, dan stres. Sedangkan keputihan patologis ditandai dengan cairan yang berlebihan, berwarna kuning atau hijau, dan berbau tidak sedap. Biasanya disebabkan oleh infeksi pada organ perempuan, seperti vulva, vagina, leher rahim, dan rongga rahim. Infeksi ini menyebabkan sel darah putih berwarna kuning sampai hijau sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Infeksi bisa disebabkan oleh kuman atau bakteri jenis Gonococcus, jamur dari jenis Candida albicans, atau virus Human papillomavirus dan Herpes simplex, serta parasit dari jenis Trichomonas vaginalis.

Lalu bagaimana cara merawat Mrs.V agar tetap sehat? Perhatikan 3 tips dari Pinkan Mambo berikut ini (Okezone.com)

1. Usai buang air kecil, cuci daerah intim dengan cairah khusus. Kebiasaan ini sangat manjur untuk meminimalisir bau tak sedap dan bebas dari kuman penyakit.

2. Rajin ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan daerah intim dengan ratus. Tapi ingat kalo dipijat jangan sama Saiful Jamil ya. Yang ada malah diremas-remas. :D Konon, ratus bermanfaat menghilangkan sisa-sisa lendir di vagina, mengencangkan vagina, membersihkan daerah kotor sisa menstruasi, dan mengharumkan vagina.

3. Rajin ke dokter untuk melakukan tes pap smear dan cek KB.

Mudah saja bukan? Makanya jangan malas merawat Mrs.V anda. Budayakan hidup sehat semenjak masih muda.

2 comments:

  1. Update Info said...

    Tips yg ok bwt kaum hawa :D

  2. Anonymous said...

    waaahhhh....kalo di pijet ama ak pasti ak blenyek blenyek neeehhhhhhhhhh..

Post a Comment

Artikel Terkait:

Sex Education | Sex Tips and Healthy News